Tautan-tautan Akses

Tesla Bersiap Perkenalkan Semi-truk Listrik Bulan September


FOTO ARSIP – Ruang pamer milik Tesla dalam foto yang diambil di London Barat, Inggris tanggal 21 Maret 2017 (foto: REUTERS/Toby Melville/Foto Arsip).

Sebuah semi-truk bertenaga listrik dari Tesla akan diperkenalkan pada bulan September mendatang sebagaimana dinyatakan melalui akun twitter CEO Tesla, Elon Musk.

CEO Tesla, Elon Musk, menyatakan perusahaannya berencana untuk memperkenalkan semi-truk bertenaga listrik pada bulan September.

Musk mengumumkan rencana tersebut melalui akun twitternya hari Kamis. Ia tidak mengungkapkan detail lebih lanjut apakah kendaraan ini akan dilengkapi dengan teknologi moda Pilot Otomatis milik Tesla yang memiliki kemampuan semi-swakemudi.

Musk juga menyatakan bahwa perusahaannya berencana untuk memperkenalkan truk pickup dalam jangka waktu 18 hingga 24 bulan mendatang.

Saat ini Tesla menjual dua tipe mobil listrik, yaitu sedan Model S dan SUV Model X. Tipe kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau, mobil listrik Model S, dijadwalkan untuk meluncur akhir tahun ini.

Namun Musk menginformasikan saat musim panas yang lalu bahwa perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California sedang merencanakan untuk meluncurkan beberapa model kendaraan lagi, termasuk semi truk dan minibus.

Harga saham Tesla melonjak hampir tiga persen pada perdagangan saham Kamis sore lalu sebagai respons atas cuitan Elon Musk melalui twitter. [ww]

XS
SM
MD
LG