Tautan-tautan Akses

Pejabat Konsulat AS Ditembak di Meksiko


Potongan video yang memperlihatkan pelaku penembakan terhadap seorang pejabat konsulat AS di Guadalajara, Meksiko.

FBI menawarkan hadiah US$20 ribu bagi siapa pun yang bisa memberi informasi untuk menangkap pelaku penembakan tersebut.

Seorang pejabat konsulat Amerika Serikat Jumat siang (6/1) ditembak di kota Guadalajara, Meksiko. Menurut pernyataan kantor jaksa Meksiko, pejabat itu menderita luka-luka tetapi kini berada dalam kondisi stabil. Pihak berwenang masih berupaya mengidentifikasi pelaku penembakan.

Sebuah video yang dipasang di Facebook oleh konsulat AS menunjukkan pelaku menunggu di luar tempat parkir sebelum melepaskan tembakan ke arah mobil pejabat itu.

Pelaku sebelumnya terlihat mengikuti pejabat konsulat itu ke tempat parkir tetapi tidak melakukan apa pun sampai pejabat itu mengendarai mobilnya keluar dari tempat parkir.

Pelaku melepaskan tembakan ke kaca mobil, suatu upaya yang jelas bertujuan membunuh pejabat itu.

Belum diketahui motif penembakan itu dan Kedutaan Besar AS di Meksiko menolak merinci identitas pejabat yang mengalami luka tembak tersebut.

Video itu menunjukkan pelaku mengenakan kemeja berwarna biru dan kacamata hitam, tetapi tidak ada rincian informasi lain yang disampaikan tentang pelaku.

Biro Penyelidik Federal (FBI) menawarkan hadiah US$20 ribu bagi siapa pun yang bisa memberi informasi untuk menangkap pelaku penembakan tersebut. [em]

XS
SM
MD
LG