Tautan-tautan Akses

Tentara Amerika Tewas dalam Pertempuran dengan ISIS di Afghanistan


Peta Afghanistan yang menunjukkan kota-kota besar

Militer Amerika mengatakan seorang tentara Amerika terbunuh dan beberapa lainnya cedera dalam pertempuran melawan militan ISIS di Afghanistan timur.

Pihak militer mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa beberapa pasukan Afghanistan juga terluka dalam pertempuran pada hari Rabu itu di distrik Achin, provinsi Nangarhar, yang merupakan kubu militan. Tidak diberikan rincian berapa banyak tentarayang terluka.

Militan ISIS memperoleh pijakan dalam beberapa tahun ini di Afghanistan, di mana mereka berperang melawan pasukan pemerintah yang didukung Amerika serta Taliban yang lebih mapan.

Afiliasi ISIS di negara itu sebagian besar terdiri dari bekas gerilyawan Taliban yang tidak puas dan tidak setuju dengan kelompok yang lebih besar itu mengenai kepemimpinan dan ideologi.

Di tempat lain di Afghanistan, seorang pembom bunuh diri bermobil menewaskan tiga warga sipil ketika mereka berusaha menyerang sebuah pangkalan militer Afghanistan di provinsi Helmand selatan, Rabu malam.

Omar Zwak, juru bicara gubernur provinsi tersebut, mengatakan bahwa penyerang dan tiga militan lainnya mendekati pangkalan tersebut sebelum penjaga melepaskan tembakan ke arah mereka, menewaskan ketiga militan yang berjalan kaki tersebut. Tiga tentara terluka dalam ledakan tersebut. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG