Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Tewaskan 1 Orang di Afghanistan


Sebuah helikopter militer AS terbang di atas lokasi serangan bom bunuh diri yang menarget konvoi NATO di Kandahar, selatan Kabul, Afghanistan 2 Agustus 2017 (AP Photo)

Seorang pejabat Afghanistan mengatakan bahwa paling sedikit satu orang tewas ketika seorang pembom bunuh diri Taliban meledakkan kendaraannya yang penuh bahan peledak dekat pos pemeriksaan militer di provinsi Kunduz, Afghanistan timur laut.

Mufoz Akbari, jurubicara kepala kepolisian daerah itu, mengatakan dua lainnya luka-luka dalam serangan itu, yang terjadi tidak lama sebelum tengah hari hari Selasa di daerah Chardara, provinsi itu.

Akbari mengatakan pembom tersebut kemungkinan berencana memasuki ibukota provinsi, Kunduz, tetapi ditahan di pos pemeriksaan dimana ia lalu melakukan peledakan.

Zabihullah Mujahid, seorang jurubicara Taliban, mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu dalam pernyataan yang dikirim kepada media.

Dalam beberapa tahun ini, kota Kunduz sudah jatuh dua kali ke tangan Taliban sebelum pasukan Afghanistan merebutnya kembali. Sejak itu, sudah terjadi banyak serangan. [gp]

XS
SM
MD
LG