Tautan-tautan Akses

Taylor Swift Rilis Album Kejutan 'Folklore'


Taylor Swift di Golden Globe Awards ke-77 di Beverly Hills, California, 5 Januari 2020. (Foto: Reuters)

Taylor Swift memberikan kejutan kepada para penggemarnya, Jumat (24/7), dengan merilis sebuah album baru yang tak direncanakan sebelumnya.

"Folklore" adalah album studio kedelapan Swift dan edisi standar-nya menampilkan 16 lagu. Edisi vinyl dan CD deluxe dari album itu, menampilkan lagu bonus "the lakes".

Salah satu lagu dalam album itu yang berjudul "Exile", menampilkan kolaborasi dengan band folk indie, Bon Iver.

"Sebagian besar hal yang saya rencanakan untuk musim panas ini tidak terjadi, tapi ada sesuatu yang tidak direncanakan tapi justru terjadi. Dan itu adalah album studio ke-8 saya, Folklore. Kejutan," tulis Swift di Instagram.

"Sebelum tahun ini, saya mungkin akan memikirkan dalam-dalam mengenai kapan merilis musik ini pada waktu yang "tepat," tapi masa yang kita tinggali sekarang ini mengingatkan saya bahwa tidak ada yang pasti," kata penyanyi 30 tahun itu. "Hati saya mengatakan bahwa apabila kamu melakukan sesuatu yang kamu sukai, tunjukkan kepada dunia. Itu yang saya pilih," tambahnya.

Swift juga merilis video musik "cardigan," single resmi pertama dari album itu, pada Jumat (24/7). Video itu ditulis dan disutradarai oleh Swift sendiri.

"Seluruh syutingnya diawasi oleh seorang petugas medis, semua mengenakan masker, jaga jarak, dan saya bahkan mendandani rambut, wajah dan busana saya sendiri," kata Swift di Instagram. [vm/ah]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG