Tautan-tautan Akses

39 Tahun Setelah Dirilis, “In the Air Tonight” Kembali Jadi Hit


Penyanyi Inggris Phil Collins saat tampil di Auditorio Citibanamex di Monterrey, Meksiko, 6 Maret 2018.

Tiga puluh sembilan tahun setelah dirilis, lagu “In the Air Tonight” yang dinyanyikan Phil Collins kembali menjadi single yang sangat populer. Ini berkat dua saudara kembar dari Gary, di Indiana.

Reaksi spontan saudara kembar itu atas permainan drum dalam lagu Phil Collins menarik perhatian luas masyarakat dan diperkirakan akan menjadi lagu yang paling ditiru pada Agustus ini.

Lagu “In the Air Tonight” saat ini menjadi lagu nomor tiga dalam tangga penjualan lagu di iTunes, setelah lagu baru Cardi B bersama Megan Thee Stallion “WAP” dan lagu Darius Rucker “Beers & Sunshine.”

Hal ini juga bukan sekedar fenomena satu hari saja. Alpha Data menunjukkan “In the Air Tonight” meroket ke peringkat keempat di daftar lagu dengan penjualan tertinggi pada minggu yang berakhir 8 Agustus lalu, dari peringkat ke-185 pada minggu sebelumnya.

Fakta bahwa kepopuleran “In the Air Tonight” saat ini yang lebih berdampak pada tingkat penjualan dibandingkan streaming, mungkin menunjukkan bahwa lagu itu lebih menarik bagi penikmat musik yang berusia lebih tua, yang menemukan kembali kecintaan mereka pada lagu itu, dibanding yang berusia lebih muda. Seperti si kembar Gary, yang baru mendengarkannya untuk pertama kali.

Namun tentu saja angka-angka ini belum mencakup jumlah orang yang mendengar “In the Air Tonight” karena melihat reaksi kagum Tim dan Fred Williams pada lagu itu di YouTube. Hingga saat laporan ini ditulis sudah disaksikan 3,7 juta kali.

Saudara kembar berusia 22 tahun itu sendiri memang populer. Seiring semakin banyak orang yang tertarik menyimak reaksi mereka pada lagu Phil Collins yang diunggah pada 27 Juli lalu, banyak yang akhirnya mengunjungi saluran YouTube mereka untuk melihat reaksi dan tanggapan mereka pada lagu-lagu lain yang diunggah sebelumnya. [em/ft]

XS
SM
MD
LG