Tautan-tautan Akses

AS

Sumber: Tak Ada Rencana untuk Pisahkan Trump dan Pence


Presiden Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence dalam konferensi pers di Gedung Putih, 23 April 2020. (Foto: Reuters)

Seorang sumber Reuters, Minggu (10/5), mengatakan pemerintahan Trump tidak punya rencana agar Presiden Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence bekerja dalam tempat terpisah. Informasi itu muncul sementara kekhawatiran meningkat tentang penyebaran virus corona di Gedung Putih.

Koran New York Times pertama kali melaporkan tidak ada rencana untuk memisahkan Trump dan Pence, meskipun ada kekhawatiran mereka berdua bisa tertular penyakit itu. Demikian laporan New York Times, mengutip dua orang pejabat senior pemerintah.

Gedung Putih tidak merespon permintaan untuk berkomentar.

Dua kasus virus corona di Gedung Putih pekan lalu memicu kekhawatiran akan penularan terhadap presiden dan wapres, yang memimpin respons AS terhadap pendemi. Keduanya telah mulai kembali melakukan perjalanan dan bisnis, meskipun jumlah korban tewas akibat virus di AS mencapai hampir 80 ribu.

Juru bicara Pence, Katie Miller, isteri penasihat senior Trump, Stephen Miller, dites positif mengidap virus corona, sehari setelah konfirmasi bahwa petugas valet pribadi Trump didiagnosis mengidap penyakit itu. [vm/pp/ft]

XS
SM
MD
LG