Tautan-tautan Akses

AS

Pejabat-Pejabat Tinggi AS Jalani Karantina Covid-19  


Dr. Robert Redfield, Direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC).

Pejabat-pejabat tinggi urusan kesehatan di Gedung Putih sedang menjalani karantina beberapa hari ini setelah terpapar orang-orang yang terjangkit virus corona.

Dr. Stephen Hahn, Komisioner Badan Urusan Pangan dan Obat-obatan (FDA), menjalani karantina setelah melakukan kontak dengan seseorang yang dari uji medis diketahui mengidap corona.

Dr. Robert Redfield, Direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC), juga menjalani karantina mandiri selama dua minggu setelah juga terpapar dengan seseorang di Gedung Putih yang terbukti positif corona.

Sementara Dr. Anthony Fauci, salah satu suara paling berpengaruh dalam menjelaskan cakupan pandemi virus corona pada warga Amerika, mengatakan ia mengadopsi “karantina yang dimodifikasi” – dalam arti pembatasan tertentu – juga setelah apa yang disebutnya sebagai kontak “berisiko rendah” dengan seorang staf Gedung Putih yang terbukti positif corona.

Penilaian “risiko rendah” yang dimaksud Fauci adalah ia tidak berhubungan dekat secara fisik dengan orang tersebut.

Fauci mengatakan akan tinggal di rumah dan bekerja dari rumah atau telework, mengenakan masker selama 14 hari dan berencana melakukan uji medis setiap hari.

Langkah yang diambil pejabat-pejabat ini merupakan yang terbaru dari tindakan pencegahan di Gedung Putih. Seorang staf yang melayani Presiden Donald Trump dan juru bicara Wakil Presiden Mike Pence, Katie Miller, terbukti positif corona. Trump dan Pence telah menjalani uji medis secara reguler setiap hari, dan hasilnya selalu negatif. [em/ii]

XS
SM
MD
LG