Tautan-tautan Akses

Sekutu Trump, Roger Stone, Tampik Tuduhan Kolusi dengan Rusia dalam Pemilihan 2016


Roger Stone, yang telah menjadi rekanan Donald Trump sejak lama, tiba untuk bersaksi di belakang pintu tertutup sebagai bagian dari investigasi Komite Intelijen Kongres terhadap campur tangan Rusia pada pemilu 2016 di Capitol Hill, Washington, Selasa, 26 September 2017 (foto: AP Photo/J. Scott Applewhite)

Konsultan politik Roger Stone, seorang sekutu dari Presiden Trump, Selasa mengatakan, dia memberitahu penyelidik dari Kongres bahwa dia tidak memiliki bukti apa-apa bahwa kampanye Trump berkolusi tahun lalu dengan operator-operator Rusia dalam upaya memenangkan Trump.

Stone yang mengklaim dirinya yang meyakinkan Trump agar mencalonkan diri, mengatakan, Komite Intelijen DPR, dalam sesi tertutup, menanyakan komunikasi dia dengan Guccifer 2.0, peretas yang mengaku berhasil menerobos komputer dari Komite Nasional Demokrat di Washington.

Roger Stone juga mengatakan dia ditanya tentang komunikasinya dengan seorang perantara dari pendiri Wikileaks, Julian Assange.

Demokrat utama dalam panil kongres ini, Adam Schiff dari California, mengatakan Stone menampik menjawab sebuah pertanyaan, dan kemungkinan akan dihadapkan kembali ke komite lewat surat panggilan pengadilan. [jm]

XS
SM
MD
LG