Tautan-tautan Akses

Steve Wonder akan Bernyanyi di Pemakaman Aretha Franklin


Tempat peringatan untuk menghormati penyanyi Aretha Franklin tampak di luar Gereja New Bether Baptist di Detroit, Michigan, 17 Agustus 2018.

Stevie Wonder, Jennifer Hudson, dan penyanyi country, Faith Hill, akan bernyanyi pada pemakaman artis Aretha Franklin di di Detroit pekan depan, Reuters melaporkan, mengutip pernyataan humas Aretha, Kamis (23/8).

Gwendolyn Quinn, salah satu humas ratu Soul tersebut menyatakan, penyanyi R&B, Chaka Khan, Ron Isley, Fantasia, dan Yolanda Adams juga akan bergabung untuk bernyanyi pada pemakamannya Aretha.

Franklin meninggal minggu lalu dalam usia 76 di Detroit karena kanker pankreas. Pemakamannya akan diadakan pada 31 Agustus di Greater Grace Temple, Detroit yang juga menjadi pemakaman untuk Rosa Parks, aktivis Hak Asasi Manusia.

Pemakaman tersebut terbatas hanya untuk dihadiri oleh keluarga, beberapa teman, orang-orang terhormat dan tamu khusus.

Ribuan masyarakat diperkirakan akan memberikan penghormatan terakhir untuk Franklin selama tiga hari peti jenazahnya disemayamkan di Museum Sejarah Afrika-America, Detroit dan di Gereja Baptis Bethel, dimana Franklin menjadi bagian dari paduan suara gereja saat dia remaja.

Pemenang Piala Grammy 18 kali untuk lagu-lagu hits seperti “Chain of Fools” dan “Respect”, lahir di Memphis, Tennessee, namun tumbuh dewasa di Detroit.

Pada Kamis, media Detroit mengabarkan mengenai rencana yang disusun oleh Gereja Greater Grace Temple untuk membawa lusinan mobil Cadillac beriringan. Franklin pernah menyanyikan mengenai mengendarai mobil Cadillac berwarna pink dengan gembira pada lagunya yang berjudul “Freeway of Love” pada 1985. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG