Tautan-tautan Akses

Gereja Detroit Gelar Misa Bagi Aretha Franklin


Para pengunjung berdoa di misa pagi untuk penyanyi Aretha Franklin di Gereja New Bethel Baptist, 15 Agustus 2018, di Detroit, Michigan.
Para pengunjung berdoa di misa pagi untuk penyanyi Aretha Franklin di Gereja New Bethel Baptist, 15 Agustus 2018, di Detroit, Michigan.

Gereja Detroit yang pernah dipimpin ayah Aretha Franklin - dan tempat Aretha pertama kali menjajal suaranya yang luar biasa – kembali dipenuhi musik, Rabu (15/8). Puluhan orang datang gereja itu untuk mendoakan Aretha Franklin, "Ratu Penyanyi Soul" yang sedang sakit.

Pemimpin hak-hak sipil Jesse Jackson dan penyanyi legendaris Stevie Wonder berada di antara mereka yang silih berganti membesuk ikon penyanyi berusia 76 tahun itu, sementara doa bagi kesembuhannya terus berdatangan setelah kondisi kesehatannya yang memburuk diberitakan pekan ini.

Puluhan, termasuk para pendeta dari beberapa gereja di daerah Detroit, berkumpul di Gereja Baptis New Bethel untuk misa pagi khusus bagi Franklin, yang telah berkarir selama lebih dari 50 tahun dan dikenal beberapa generasi.

Tidak banyak penjelasan tentang kondisi atau penyakit penyanyi itu, tetapi dikatakan ia berada di rumah perawatan (hospice care), dikelilingi keluarga dan teman-teman.

Aretha dikenal dengan lagu-lagu hits seperti "Respect," "Natural Woman" dan "I Say A Little Prayer". [ka]

XS
SM
MD
LG