Tautan-tautan Akses

‘Star Wars: The Last Jedi’ Tahan Laju ‘Jumanji’ pada Liburan Tahun Baru


Para pengunjung mengenakan kostum prajurit stormtroopers dalam film Stars Wars stormtroopers dan Big Bird sedang menunggu parade malam Tahun Baru di London, 1 Januari 2018.

(Variety.com) Luke Skywalker berhasil menahan Dwayne “The Rock” Johnson pada laga box office kelas berat pada saat pergantian tahun.

Film “Star Wars: The Last Jedi” produksi Disney dan Lucas Film mempertahankan posisi pertama dalam akhir pekan liburan Tahun Baru, meski ada persaingan dari film “Jumanji: Welcome to the Jungle” buatan Sony. “Last Jedi” diperkirakan meraup 68.4 juta dolar, menaikkan perolehan dari penayangan domestik menjadi 533.1 juta dolar.

Tapi tidak perlu bersedih untuk “Jumanji.” Film fantasi yang dibuat ulang dengan menceritakan petualangan Johnson, Jack Black dan Kevin Hart yang tidak sengaja masuk ke dalam dunia video game, sudah melampaui perkiraan banyak orang. Film ini mengantongi pendapatan sebanyak 66,5 juta selama akhir pekan liburan Tahun Baru. “Jumanji” sudah meraup penghasilan sebanyak 185,7 juta dolar dari penayangan domestik dan diperkirakan akan terus menyedot penonton pada 2018.

“Jumanji” juga sukses dalam penayangan internasional dengan mengantongi 350 juta dolar dari penayangan di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Keberhasilan ini sangat dibutuhkan untuk sebuah studio film yang sedang berjuang menyamai langkah Disney and Warner Bros.

Sony mengklaim film tersebut menghabiskan biaya pembuatan senilai 90 juta dolar. Namun banyak yang meragukan kebenaran biaya produksi tersebut, mengingat lokasi pembuatan di Hawaii dan susunan pemain yang terdiri dari bintang-bintang papan atas. Film ini tampaknya akan berlanjut dengan sekuel.

“Star Wars: The Last Jedi” menutup 2017 sebagai film rilis terlaris tahun lalu dan film domestik terlaris ketujuh sepanjang masa dengan pendapatan 517,1 juta dolar. Film itu tampaknya akan menyaingi film sekuel Star Wars, “Rogue One” pada Tahun Baru untuk menduduki posisi ketujuh di Amerika dan sudah melebihi 1 miliar dolar di seluruh dunia. [fw/au]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG