Tautan-tautan Akses

Sri Mulyani Nilai Pemangkasan Suku Bunga AS Positif untuk Ekonomi


Sri Mulyani Indrawati saat namanya diumumkan dalam pengumuman kabinet oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, 23 Oktober 2019.

Keputusan bank sentral AS, the Fed, memangkas suku bunga acuan untuk ketiga kalinya tahun ini akan menciptakan ruang bagi negara-negara berkembang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan investasi, kata Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (31/10), Sri Mulyani mengatakan penurunan dari The Fed memberikan ruang setelah situasi sebelumnya ketika suku bunga dinaikkan yang berakibat banyak negara-negara berkembang harus menghadapi konsekuensi.

“Jadi penurunan ini memberikan space kepada semuanya untuk bisa menggunakan momentum ini dalam rangka meningkatkan kegiatan ekonomi dan membuat investasi lebih positif,” kata Sri Mulyani kepada para wartawan.

The Fed memangkas suku bunga acuan untuk ketiga kalinya pada tahun ini, Rabu (30/10). Langkah itu diambil untuk menjaga pertumbuhan ekonomi AS di tengah perlambatan ekonomi di berbagai negara lain. Namun The Fed juga memberi isyarat kemungkinan tidak ada pemangkasan suku bunga acuan lagi.[ft]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG