Tautan-tautan Akses

Kapsul Soyuz dengan 3 Astronot Berhasil Capai Stasiun Antariksa


Wahana antariksa Soyuz MS-09 tampak dalam gambar beberapa saat setelah bergandengan dengan modul stasiun antariksa Rassvet.
Wahana antariksa Soyuz MS-09 tampak dalam gambar beberapa saat setelah bergandengan dengan modul stasiun antariksa Rassvet.

Sebuah kapsul antariksa milik Rusia yang mengangkut tiga astronot telah berhasil mencapai Stasiun Antariksa Internasional (ISS) dua hari setelah diluncurkan dari Kazakhstan.

Kapsul Soyuz berhasil mencapai stasiun antariksa jam 13:01 GMT hari Jumat sekitar 410 kilometer di atas Bumi. Kapsul ini mengangkut astronot masing-masing Serena Aunon-Chancellor dari Amerika Serikat, Sergey Prokopyev dari Rusia, dan Alexander Gerst dari Jerman, dengan membawa misi untuk European Space Agency.

Mereka akan bergabung dengan astronot asal Amerika, Drew Feustel dan Ricky Arnold serta Oleg Artemyev asal Rusia.

Program untuk misi mereka yang akan berlangsung selama enam bulan termasuk di antaranya 250 eksperimen di bidang biologi, ilmu bumi, ilmu fisika, serta disiplin ilmu lainnya.

Kapsul Soyuz meluncur ke angkasa hari Rabu dari komplek peluncuran misi antariksa berawak milik Rusia di Baikonur, Kazakhstan. [ww/dw]

XS
SM
MD
LG