Tautan-tautan Akses

"A Quiet Place” dan “Rampage” Pimpin Box Office Amerika


Cuplikan adegan film "A Quiet Place," dari Paramount Pictures. (Foto:dok)
Cuplikan adegan film "A Quiet Place," dari Paramount Pictures. (Foto:dok)

Film thriller “A Quiet Place” bersaing sengit dengan film action “Rampage” akhir pekan ini.

Studio film, Minggu (22/4), memperkirakan “A Quiet Place” kembali berada di peringkat pertama dengan perolehan pendapatan $22 juta, disusul “Rampage” dengan $21 juta. Namun, angka ini mungkin berubah ketika perhitungan akhir diketahui pada Senin (23/4).

Film arahan sutradara John Krasinski, “A Quiet Place,” agak menghebohkan. Dengan biaya produksi $17 juta, “A Quiet Place” sepanjang tiga minggu ini berhasil meraup $132,4 juta dari bioskop-bioskop di Amerika Utara.

Sementara perolehan “Rampage” di Amerika turun 41 persen pada minggu kedua, tetapi tetap meraup pendapatan di pasar film internasional, mencapai $283 juta. Bintang Dwayne Johnson menggunakan akun-akun media sosialnya untuk mendorong promosi film itu dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para penonton.

Meski agak tertinggal dari segi pendapatan, film baru “I Feel Pretty” yang dibintangi Amy Schumer dan sekuel komedi 2001, “Super Troopers,” berhasil menarik jenis penonton tertentu. “I Feel Pretty,” yang mendapat resensi tidak terlalu bagus. Film yang dirilis oleh STX Entertainment mengantongi pendapatan kotor $16,2 juta, lebih sedikit dibanding film Schummer sebelumnya “Trainwreck” pada 2015. Sementara “Super Troopers” yang dirilis oleh Broken Lizards meraih $14,7 juta.

Berikut daftar 10 film terpopuler sepanjang akhir pekan ini di Amerika dan Kanada menurut versi ComScore. Angka ini dapat berubah ketika hasil akhir diketahui pada Senin. [em/jm]

“A Quiet Place” – $22 juta

“Rampage” – $21 juta

“I Feel Pretty” – $16.2 juta

“Super Troopers” – $14.7 juta

“Truth or Dare” – $7.9 juta

“Ready Player One” – $7.5 juta

“Blockers” – $4.7 juta

“Black Panther” – $4.6 juta

“Traffik” – $3.9 juta

“Isle of Dogs” – $3.4

XS
SM
MD
LG