Tautan-tautan Akses

Siasati Corona, Disney akan Rilis Film "Onward" Versi Digital Lebih Awal


Aktor Chris Pratt, salah satu pengisi suara dalam film animasi "Onward", saat penayangan perdana di Los Angeles, California, 18 Februari 2020. (Foto: Reuters)

Virus corona menghantam berbagai sektor industri termasuk perfilman. Namun perusahaan-perusahaan dan studio film di Amerika, mencari kiat baru untuk mengurangi kerugian mereka sekaligus tetap menyediakan hiburan kepada warga dunia. Langkah ini juga dilakukan pada film animasi Onward.

"Onward" adalah film fantasi dan animasi komputer Amerika 2020 yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios untuk Walt Disney Pictures.

Film ini disutradarai oleh Dan Scanlon, diproduksi oleh Kori Rae dari skenario yang ditulis oleh Scanlon, Jason Headley, dan Keith Bunin, dan dimeriahkan oleh pengisi suara Tom Holland, Chris Pratt, Julia Louis-Dreyfus, dan Octavia Spencer.

Film ini pertama kali diputar di Berlin International Film Festival ke-70 pada 21 Februari 2020 dan dirilis di Amerika Serikat pada 6 Maret lalu. "Onward" mendapat ulasan positif dari para kritisi film dan telah meraup $103 juta di seluruh dunia.

Keuntungan penjualan tiket "Onward" tidak seperti film-film Pixar lainnya utamanya karena perebakan pandemi corona seperti juga beberapa film lain yang dirilis pada Maret.

Merespons turunnya penonton di bioskop Disney kini merilis "Onward" secara digital.

Tokoh Ian dan Barley Lightfoot, dalam film ini berkelana untuk menemukan keajaiban agar bisa kembali menghabiskan waktu sehari saja dengan ayah mereka yang meninggal muda.

Walt Disney Co., Jumat (20/3), mengatakan "Onward" telah tersedia pada platform digital seharga $19,99 sejak Jumat malam. Sedangkan di platform streaming Disney Plus, akan tersedia pada 3 April.

Bagi kebanyakan orang, virus corona hanya menyebabkan gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk.Bagi sebagian lainnya terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang yang punya masalah kesehatan sebelumnya,bisa menyebabkan penyakit yang lebih parah, termasuk pneumonia.

Sebagian besar orang pulih dari virus baru ini. [my/jm]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG