Tautan-tautan Akses

Lampaui Ekspektasi, 'Bad Boys for Life' Taklukkan Box Office


Will Smith (kiri) dan Martin Lawrence menghadiri pemutaran perdana "Bad Boys for Life" di TCL Chinese Theatre di Los Angeles, 14 Januari 2020. (Foto: AP)

"Bad Boys for Life'' yang dibintangi Will Smith dan Martin Lawrence mengantongi AS$59 juta di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Dengan raupan itu, film tersebut menembus peringkat pertama box office ketika dirilis pada akhir pekan panjang yang bertepatan dengan Hari Libur Martin Luther King Jr.

"Bad Boys," film aksi berbumbu komedi itu hadir untuk ketiga kalinya di layar lebar setelah sempat vakum selama 17 tahun.

Penghasilan film itu melebihi perkiraan, sebagian berkat penilaian kritikus yang cukup positif termasuk Skor Cinema "A" dan 76 persen oleh Rotten Tomatoes.

"Bad Boys For Life" dengan mudah mengalahkan "Dolittle," yang dibuka di posisi kedua dengan penghasilan pas-pasan yaitu AS$22,5 juta.

"Dolittle'' yang dibintangi Robert Downey Jr., nyaris disalip film Perang Dunia I "1917", yang sepekan sebelumnya jadi juara box office. Film yang disutradarai Sam Mendes itu bertahan di box office dengan kuat, dengan perolehan AS$22,1 juta dolar pada akhir pekan setelah ditayangkan secara luas di lebih dari 3.600 bioskop.

Peraih nominasi Film Terbaik Oscar itu meraih popularitas setelah memenangkan penghargaan Golden Globes untuk kategori sutradara terbaik dan film drama terbaik beberapa pekan lalu.

Selain "Bad Boys", Sony Pictures punya dua film lain yang masuk 10 besar box office, termasuk "Little Women'' dan "Jumanji: The Next Level.''

Sementara blockbuster "Star Wars: The Rise of Skywalker'' menembus angka AS$1 miliar secara global setelah diputar lima minggu. Film produksi Disney mengenai babak terakhir petualangan Luke Skywalker itu juga telah meraup lebih dari AS$492 juta secara domestik. [vm/pp]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG