Tautan-tautan Akses

Setelah 12 jam, Semua Sandera di Ukraina Dibebaskan


Penyerang menyerahkan diri kepada polisi di kota Lutsk, Ukraina, Rabu (22/7).

Pejabat-pejabat Ukraina mengatakan semua sandera telah dibebaskan dan penyerang mereka ditahan. Penyanderaan dalam bus selama 12 jam itu berakhir setelah Presiden Volodymyr Zelenskiy berbicara melalui telepon dengan tersangka.

Tidak lama setelah percakapan itu, Zelenskiy mengunggah pesan video singkat pada halaman Facebook-nya, mendesak rakyat Ukraina agar menonton "Earthlings," film dokumenter Amerika tahun 2005 yang mengungkap eksploitasi kejam manusia terhadap hewan, seperti dituntut penyandera.

Pejabat keamanan mengatakan, beberapa menit kemudian, penyerang berjalan keluar dari bus yang telah disanderanya di kota Lutsk sejak Selasa dan menyerah kepada polisi. Mereka mengatakan ke semua 13 sandera dibebaskan tanpa cedera.

Kepada wartawan, Kyrylo Tymoshenko, wakil kepala staf Presiden Zelenskiy, mengatakan penyerang, usia 44 tahun dan diidentifikasi polisi sebagai Maksym Kryvosh, setuju untuk membebaskan sandera setelah berbicara 15 menit melalui telepon dengan presiden.

Polisi mengatakan Kryvosh awalnya menghubungi polisi dan mengaku sebagai Maksym Plokhoy, yang artinya "Bad Maxim" atau Maxim yang jahat. Menurut polisi, Kryvosh sebelumnya dipenjara sekitar 10 tahun atas berbagai tuduhan.

Media Ukraina mengatakan tersangka adalah aktivis hak-hak binatang yang membantu melindungi anjing gelandangan.[ka/jm]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG