Tautan-tautan Akses

Tiga Terluka dalam Penembakan di Pinggiran Kiev dan 20 Orang Ditahan


Polisi Ukraina menahan orang-orang yang terlibat dalam bentrokan bersenjata di Brovary. dekat Kiev, Jumat (29/5).
Polisi Ukraina menahan orang-orang yang terlibat dalam bentrokan bersenjata di Brovary. dekat Kiev, Jumat (29/5).

Puluhan orang dengan beberapa membawa senjata yang terlihat seperti senapan berburu, bentrok pada Jumat (29/5) siang hari di pinggiran ibukota Kiev, dan sedikitnya tiga orang terluka, menurut keterangan sejumlah pejabat.

Kekerasan itu, terekam dalam video amatir yang diambil dari beberapa blok di sekitar apartemen dan diposting secara online yang terjadi pada pagi hari di Brovary.

Menurut Menteri Dalam Negeri Arsen Avakov, sekitar 100 orang terlibat dalam bentrokan tersebut, beberapa di antaranya berasal dari daerah lain.

Rekaman video yang tidak bisa segera diverifikasi oleh Reuters secara independen, memperlihatkan sejumlah pria mengenakan topeng dan berpakaian gelap saling menembak dengan musuh yang bersembunyi di balik pepohonan. Reuters menghitung sekitar 40 tembakan.

Presiden Volodymyr Zelenskiy mendesak pemerintah untuk menyelidiki insiden tersebut dan menjatuhi hukuman kepada mereka yang bertanggung jawab, kata Kantor Pers kepresidenan.

"Pimpinan kementerian dalam negeri melaporkan kepada presiden bahwa konflik terjadi antara perwakilan beberapa perusahaan yang terkait dengan angkutan penumpang di Brovary," kata kantor itu dalam sebuah pernyataan.

Avakov mengatakan 20 orang ditahan. [mg/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG