Tautan-tautan Akses

Serena Williams Siap Kembali Berlaga di Abu Dhabi


Serena Williams mengacungkan jari dan piala, setelah mengalahkan saudara perempuannya, Venus, di final tunggal putri turnamen tenis Australian Terbuka di Melbourne, Australia, 28 Januari 2017.

Pemenang juara grand slam 23 kali, Serena Williams, akan bertanding untuk pertama kali sejak melahirkan bayi perempuan dalam turnamen Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi minggu depan, Reuters melaporkan, Senin (25/12).

Serena akan menghadapi juara Prancis Terbuka, Jelena Ostapenko.

Laga itu akan menjadi yang pertama untuk Serena, yang berusia 36 tahun, setelah hampir setahun, sembari dia juga mempersiapkan untuk mempertahan gelar juara Australia Terbuka. Serena menyabet gelar juara Australia Terbuka pada Januari tahun ini, ketika sedang mengandung.

“Saya senang kembali bertading di Abu Dhabi untuk pertama kalinya sejak kelahiran anak perempuan saya pada September,” kata Serena dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situs web turnamen Mubadala.

Serena dan Ostapenko akan menjadi petenis perempuan pertama yang berlaga di edisi ke-10 Mubadala World Tennis Championship. Kejuaraan itu sejak lama menjadi penanda dimulailnya musim kompetisi tenis untuk petenis putra.

“Saya senang dan merasa terhormat kembali bertanding sebagai bagian dari para perempuan pertama yang berpartisipasi dalam turnamen ini,” kata Serena menambahkan.

Kejuaraan itu akan berlangsung dari 31 Desember hingga 2 Januari. [fw]

XS
SM
MD
LG