Tautan-tautan Akses

Serena Williams Juara Putri Australia Terbuka


Bintang tenis putri Amerika, Serena Williams, (kanan) memegang piala kemenangannya setelah mengalahkan kakaknya, Venus (kiri) dalam Final Kejuaraan Tenis Australian Open di Melbourne, Australia, 28 Januari 2017. (AP Photo/Aaron Favila)

Bintang tenis putri Amerika, Serena Williams, mengalahkan kakaknya Venus Williams dengan straight sets 6-4, 6-4, hari Sabtu (28/1) untuk menjuarai Australia Terbuka tahun ini di Melbourne.

Dengan kemenangan itu, Williams yang berusia 35 tahun itu dengan pukulan-pukulan kuatnya memasuki buku rekor sebagai peraih gelar kejuaraan Grand Slam terbanyak, yakni, 23, yang melampaui pencapaian rekor sebelumnya oleh Steffi Graf dari Jerman, sejak mulainya zaman turnamen terbuka tahun 1968 ketika petenis professional dan amatir bertanding dalam turnamen yang sama.

Ikon Australia Margaret Court memenangkan 24 kejuaraan besar, tetapi meraih 13 dari kejuaraan itu sebelum zaman turnamen terbuka.

Kemenangan Serena Williams di stadion Rod Laver Arena itu juga memastikannya meraih kembali rangking teratas, yang terlepas dari tangannya bulan September setelah memegangnya selama 186 pekan berturut-turut,ketika petenis putri Jerman Angelique Kerber menjuarai Amerika Terbuka. [gp]

XS
SM
MD
LG