Tautan-tautan Akses

Serena Williams dan Chef Jose Andres Terpilih Jadi Presenter Oscars 2019


Petenis AS, Serena Williams, berbicara di sebuah konferensi pers di New York, tahun 2018 (dok: Geoff Burke-USA TODAY Sports)
Petenis AS, Serena Williams, berbicara di sebuah konferensi pers di New York, tahun 2018 (dok: Geoff Burke-USA TODAY Sports)

Ajang Academy Awards atau the Oscars tahun ini akan menghadirkan 11 sosok bertalenta dari berbagai bidang untuk memperkenalkan 8 film yang meraih nominasi di kategori film terbaik. Siapa sajakah mereka? #VOAOscars

Malam penghargaan bagi insan perfilman dunia, Academy Awards atau the Oscars yang ke-91, akan menghadirkan lebih dari 40 presenter yang terdiri dari selebriti papan atas Hollywood, termasuk para peraih piala Oscar yang terdahulu.

Tidak hanya para bintang film dan sineas, namun produser acara Oscars 2019, Donna Gigliotti dan Glenn Weiss mengumumkan bahwa mereka juga akan menampilkan sosok-sosok bertalenta dari beragam bidang.

Sebelas di antaranya khusus dipilih untuk memperkenalkan delapan film yang masuk ke dalam kategori film terbaik Oscars kali ini. Mereka adalah chef ternama Jose Andres, pelawak tunggal Dana Carvey, anggota kongres AS John Lewis, aktor sekaligus sutradara dan produser asal Meksiko, Diego Luna, musisi Tom Morello, pembawa acara Trevor Noah untuk the Daily Show, aktor Mike Myers yang terkenal lewat film, aktris Queen Latifah dan Amandla Stenberg, petenis Serena Williams, dan penyanyi Barbra Streisand.

“Film menyatukan kami semua,” ujar Gigliotti dan Weiss melalui pernyataan dari pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

“Film menggugah kami dan menciptakan momen serta kenangan yang mempersatukan kami. Kami sangat senang menggabungkan para pecinta film ini untuk memperkenalkan dan berbagi pandangan tentang film-film yang meraih nominasi di kategori film terbaik,” tambah mereka.

Chef keturunan Spanyol Amerika, Jose Andres saat berbicara di La Cerveceria, Havana, 21 Maret 2016 (Dok: AP)
Chef keturunan Spanyol Amerika, Jose Andres saat berbicara di La Cerveceria, Havana, 21 Maret 2016 (Dok: AP)

Nama Jose Andres menjadi sorotan dunia baru-baru ini ketika dapur darurat yang ia dirikan, “World Central Kitchen,” membagikan makanan gratis kepada para pegawai pemerintah AS yang terpaksa dirumahkan atau bekerja tanpa gaji, akibat penutupan sebagian kantor pemerintah AS selama 35 hari.

Koki berdarah Spanyol ini kerap membuka dapur darurat “World Central Kitchen” di berbagai negara untuk membantu para korban bencana. Sudah lebih dari tujuh bulan ini, “World Central Kitchen” dibuka di Indonesia untuk membantu para korban tsunami dan gempa di Lombok, Palu, dan Banten.

Ini bukan pertama kalinya Jose Andres akan tampil di panggung Oscars. Tahun 2018, ia ikut naik ke panggung bersama sekelompok aktivis saat penyanyi Andra Day dan penyanyi rap Common membawakan lagu berjudul “Stand Up for Something,” dari film “Marshall.”

Ke-11 presenter ini akan bergabung dengan sederetan bintang papan atas lainnya, antara lain James McAvoy, Jason Momoa, Michael B. Jordan, Tina Fey, Allison Janney, Pharrell Williams, Michelle Yeoh, Paul Rudd, Tyler Perry, Frances McDormand, dan masih banyak lagi.

Ajang Academy Awards atau the Oscars akan diselenggarakan di Dolby Theatre yang berlokasi di Hollywood dan Highland Center di Hollywood, California. Acara ini akan disiarkan langsung di televisi tanggal 25 Februari pukul 8 pagi WIB. (di)

XS
SM
MD
LG