Tautan-tautan Akses

Serangan Israel Target Pos Militan di Jalur Gaza pasca Serangan Roket


Demonstran Palestina membakar sebuah poster bergambar Presiden AS Donald Trump sebagai protes menentang pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dalam aksi di Jalur Gaza, Kamis (7/12).

Militer Israel hari Kamis (7/12) mengatakan sebuah pesawat tempur dan sebuah tank menarget dua pos militan di Jalur Gaza setelah tiga roket diluncurkan ke Israel.

Sirine meraung di berbagai lokasi di Israel pada hari ketegangan meningkat di Gaza dan Tepi Barat dengan warga Palestina memrotes pengumuman Presiden Donald Trump hari Rabu bahwa Amerika mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dua roket yang diluncurkan ke Israel dari Jalur Gaza tidak sampai ke sasaran dan jatuh di dalam wilayah Gaza dan roket ketiga mendarat di tempat terbuka di Israel tanpa menimbulkan korban atau kerusakan, kata juru bicara tentara Israel.

Warga Gaza mengatakan tidak ada korban yang jatuh akibat serangan Israel, yang menghantam dua pos penjagaan yang tidak ditunggu.

Sebuah kelompok Jihad Salafi di Gaza, yang disebut Brigade Al-Tawheed, yang mengabaikan seruan Hamas untuk tidak menembakkan roket ke Israel, mengaku bertanggung jawab atas peluncuran roket-roket itu. [ds]

XS
SM
MD
LG