Tautan-tautan Akses

Serangan Drone AS Tewaskan 100 Militan Al Shabab di Somalia


Sebuah pesawat nirawak AS yang pangkalan udara militer di Kandahar untuk melakukan serangan terhadap militan di Pakistan dan Afghanistan, Yaman, sampai ke Somalia (foto: ilustrasi).

Komando Amerika di Afrika (AFRICOM) mengatakan lebih dari 100 militan Al Shabab di Somalia tewas dalam serangan pesawat nirawak militer Amerika.

Pejabat-pejabat militer Amerika mengatakan kepada VOA serangan hari Selasa (21/11) itu menghantam kamp latihan Al Shabab di kawasan Bay negara itu, yang terletak sekitar 200 kilometer barat daya ibukota Mogadishu.

“Dari apa yang kami lihat, jelas mereka adalah para militan,” ujar juru bicara AFRICOM Mayor Angkatan Laut Anthony Falvo kepada VOA.

Militer Amerika mengatakan serangan yang dilakukan dengan koordinasi pemerintah Somalia itu untuk membantu mengatasi ancaman di dalam wilayahnya, sambil menarget tempat-tempat persembunyian kelompok afiliasi Al Qaeda yang biasa digunakan untuk merencanakan serangan-serangan teror di seluruh dunia.

Amerika telah melancarkan sekitar 30 serangan terhadap Al Shabab tahun ini, termasuk lebih dari separuh serangan sepanjang bulan ini. [em/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG