Tautan-tautan Akses

Polisi Rebut Kembali Hotel dari Militan di Somalia, 26 Tewas


Anggota tim SAR, Minggu, 29 Oktober 2017, berdiri di dekat kendaraan yang hangus akibat ledakan akibat ledakan bom di Mogadishu, Somalia, Sabtu malam. Pasukan keamanan Somalia mengakhiri pengepungan di sebuah hotel di Mogadishu, setelah seorang pembom mobil bunuh diri meledakkan sebuah kendaraan yang dilengkapi dengan bahan peledak di pintu masuk hotel tersebut, Minggu (29/10).

Kepala kepolisian dan kepala intelijen Somalia telah diberhentikan dari jabatannya setelah pendudukan maut al-Shabab di hotel yang popular di ibukota Mogadishu.

Para pejabat mengatakan sedikitnya 26 orang tewas dalam serangan terhadap hotel Nasa Hablod Two yang popular di Mogadishu itu. Puluhan lainnya cedera dalam ledakan.

Militan menyerbu hotel itu hari Sabtu, setelah ledakan bom mobil di gerbang hotel.

Polisi mengatakan mereka telah menangkap dua orang dari penyerang dan telah menewaskan dua orang lagi.

Kelompok militan al-Shabab telah mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap hotel itu

Ledakan bom mobil yang kedua terjadi hari Sabtu dekat bekas gedung parlemen. Besarnya kerusakan akibat ledakan belum jelas.

Kedua pemboman terjadi tepat dua minggu setelah ledakan bom truk besar yang menewaskan sedikitnya 358 orang di persimpangan ramai ibukota Mogadishu.

Pemerintah Somalia menuduh kelompok militan al-Shabab sebagai pelaku serangan tanggal 14 Oktober tersebut, walaupun kelompok militan itu belum mengaku bertanggung jawab. [gp]

XS
SM
MD
LG