Tautan-tautan Akses

Sedikitnya delapan orang tewas dan empat lainnya luka-luka, Kamis (22/6) sewaktu sebuah mobil penuh berisi bahan peledak menghantam sebuah kantor polisi di ibukota Somalia, Mogadishu.

Wartawan VOA Ahmed Hassan Olad menyatakan serangan itu menarget kantor polisi Waberi di jalan Maka al-Mukaramah yang ramai.

Olad, yang berada di dekat kantor polisi sewaktu serangan itu terjadi, mengatakan, ia melihat seorang lelaki mengemudikan sebuah Toyota Surf melaju ke arah kantor tersebut. Tim darurat berada di lokasi dalam upaya membantu mereka yang cedera.

Belum ada yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Tetapi kelompok militan al-Shabab kerap menyerang bangunan-bangunan pemerintah dan tempat-tempat di mana pejabat pemerintah biasa berkumpul.

Hari Selasa, pelaku serang bom mobil al-Shabab menyerang gedung pemerintah setempat di distrik Wadajir, menewaskan sedikitnya 10 orang.

Pada 15 Juni lalu, para anggota al-Shabab menyerang dua restoran popular di Mogadishu. Serangan itu menewaskan 29 orang, termasuk enam orang penyerang. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG