Tautan-tautan Akses

Al Shabab Serang Pangkalan Militer Somalia, 5 Tewas, 12 Luka-Luka


ARSIP – Ratusan anggota al-Shabab yang baru dilatih melakukan latihan kemiliteran di daerah Lafofe sekitar 18 km selatah Mogadishu, Somalia (foto: AP Photo/Farah Abdi Warsameh, Arsip)

Pertempuran sengit antara tentara Somalia dan militan Al Shabab di daerah Bakoi, di barat daya Somalia, hari Sabtu (17/6) menewaskan lima orang dan melukai 12 lainnya.

Sedikitnya lima orang tewas dan 12 lainnya luka-luka dalam pertempuran sengit antara tentara Somalia dan militan Al Shabab di daerah Bakoi, di barat daya Somalia, hari Sabtu (17/6).

Pejabat tentara pemerintah Somalia mengatakan pada VOA, militan melancarkan serangan terhadap pangkalan militer di desa el-Lahelay yang terletak sekitar 20 kilometer barat Hudur, ibukota propinsi kawasan itu.

Militan menggunakan senjata mesin dan senjata berpeluncur roket untuk menyerang pangkalan itu dari berbagai arah, menimbulkan baku tembak selama sekitar satu jam.

Beberapa saksi yang tidak ingin disebut namanya mengatakan pada VOA, mereka melihat sedikitnya lima mayat kombatan dari kedua pihak. Tidak ada warga sipil yang dilaporkan menjadi korban pertempuran itu.

Sementara itu gencatan senjata berhasil dicapai diantara dua kelompok milisi di dekat kota Beledweyne yang terletak sekitar 325 kilometer utara Mogadishu, suatu langkah untuk mengakhiri pertempuran selama beberapa hari yang telah menewaskan sedikitnya 25 orang. [em]

XS
SM
MD
LG