Tautan-tautan Akses

Serang Pejuang yang Perangi ISIS, Pesawat Tempur AS Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah


FILE - Sebuah pesawat Super Hornet lepas landas dari kapal induk Angkatan Laut A.S. USS Nimitz, 29 Oktober 2016. Sebuah pesawat Super Hornet dilaporkan menembak jatuh jet tempur SU-22 Suriah pada hari Minggu.

Sebuah pesawat tempur Amerika menembak jatuh pesawat tempur Suriah hari Minggu (18/6) yang sebelumnya membom pejuang yang didukung Amerika untuk melawan ISIS.

Pentagon hari Minggu mengatakan pesawat tempur Suriah jenis SU-22 menjatuhkan beberapa bom terhadap kelompok pejuang mitra pasukan koalisi di dekat kota Tabqah. Sebuah pesawat tempur Amerika jenis Super Hornet membalas dan menembak jatuh pesawat Suriah itu. Belum ada kabar tentang nasib pilot atau korban lain.

Sebelumnya pasukan Suriah menyerang pejuang mitra pasukan koalisi di Ja’Din, melukai sejumlah pejuang dan memaksa mereka keluar dari kota itu. Pesawat pasukan koalisi menghentikan upaya pasukan pro-rejim Suriah untuk menguasai Ja’Din.

Pasukan koalisi mengontak komandan-komandan Rusia untuk menetapkan “garis batas konflik” guna mencegah memburuknya pertempuran itu.

Pentagon mengatakan tindakan pilot Amerika hari Minggu itu sesuai dengan aturan keterlibatan dan membela diri secara kolektif yang ditetapkan pasukan koalisi. Ditambahkan bahwa misi pasukan koalisi di Suriah dan Irak adalah mengalahkan ISIS. [em]

XS
SM
MD
LG