Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: Timothy Weah Dipinjamkan PSG kepada Celtic


Timothy Weah, striker timnas AS, saat sesi latihan di Stadion Wembley, London, Inggris, 14 November 2018.

Timothy Weah akan meninggalkan juara Liga Perancis, Paris St. Germain, selama enam bulan mulai Januari, kata striker asal AS itu, Selasa (25/12), Reuters melaporkan.

Media Inggris melaporkan pemain berusia 18 tahun itu akan dipinjamkan untuk Celtic, juara Liga Skotlandia.

Selama musim ini, Timothy hanya bermain tiga kali untuk PSG. Kesempatannya untuk bermain pada tim pertama tertutup oleh nama-nama besar seperti Kylian Mbappe, Neymar dan Edinson Cavani.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Timothy mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tim PSG, staf pelatih, dan para pendukung yang membuatnya merasa menjadi bagian dari keluarga.

“Beberapa bulan terakhir adalah pengalaman yang hebat, walau pun saya tidak sering bermain,” kata Weah. “Saya selalu bersyukur untuk kesempatan-kesempatan pada awal musim karena membuka banyak pintu bagi saya pada musim dingin ini.”

“Saya berharap setelah enam bulan, saya akan siap kembali ke Parc des Princes dan memberikan segalanya untuk Anda. Bangga rasanya menjadi Parisian.”

Sejak debut dalam laga internasional pada Maret, Timothy lebih banyak bermain untuk timnas AS daripada untuk PSG. Pada musim ini PSG mendominasi liga Perancis papan atas, French Ligue 1 dengan 15 kemenangan dari 17 pertandingan pertama.

Timothy adalah putra George Weah, mantan pemain penyerang untuk Liberia, PSG dan AC Milan, yang memenangkan penghargaan pesepak bola putra terbaik, Ballon D’Or pada 1995. Timothy menjadi pesepak bola putra termuda keempat timnas AS yang mencetak gol, ketika dia mencetak gol yang memastikan kemenangan AS atas Bolivia dengan skor 3-0 pada Mei. [ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG