Tautan-tautan Akses

16 Besar Liga Champions: Liverpool Bersua Bayern, Man United vs PSG


Trofi turnamen Liga Champions UEFA tampak dalam laga final antara Real Madrid vs Liverpool di Stadion NSC Olympic, di Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018.

Liverpool dijadwalkan bersua dengan juara lima kali Bayern Munich dalam undian 16 besar Liga Champions, kantor berita AFP melaporkan, Selasa (18/12) . Sedangkan Manchester United, yang baru memecat manajernya Jose Mourinho, akan berhadapan dengan raksasa Perancis, Paris Saint-Germain.

Dalam pengundian yang berlangsung Senin (17/12), juara bertahan Real Madrid akan berhadapan dengan Ajax. Real Madrid mengincar piala kelima dalam enam musim laga, sedangkan Lionel Messi dan skuad Barcelona akan berlaga melawan Lyon.

Baik Liverpool maupun Bayern punya tradisi kaya dalam kompetisi. Dalam laga nanti, Juergen Klopp akan pulang kampung untuk menghadapi tim yang mengalahkan tim asuhannya, Borusssia Dortmund, pada final 2013.

Liverpool, yang kalah dalam final musim lalu, berada di puncak klasemen Liga Utama Inggris, sedangkan Bayern masih jauh dari standar kualitas atas yang biasa mereka mainkan di liga Jerman, Bundesliga, pada musim ini.

“Itu tim saat ini. Para pemimpin liga di Inggris. Mereka menampilkan permainan yang sangat baik, sangat fisik, dan maju. Kami menantikan laga nanti,” kata Direktur Bayern Hasan Salihamidzic.

“Tim yang berat, tapi itu yang dinantikan sebagai seorang pemain.”

Klopp mengatakan: “Lagan anti akan menjadi laga yang berat, menarik juga, dan saya sangat menantikannya.”

Hasil undian lainnya, tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City akan berhadapan dengan Schalke 04. Atletico Madrid, juara kedua pada 2014 dan 2016, akan bertemu Cristiano Ronaldo dan klub papan atas Italia, Juventus.

Dortmund, yang memimpin kompetisi Bundesliga, akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur untuk musim kedua berturut-turut. Tahun lalu, keduanya berhadapan dalam babak penyisihan grup.

United, yang masih dalam titik terendah setelah kalah 1-3 dari Liverpool pada Minggu (16/12), akan bertemu PSG untuk pertama kalinya. Klub berjulukan Setan Merah itu akan menghadapi tugas berat melawan Neymar dan Kylian Mbappe, dua pemain termahal di dunia.

“Bermain melawan Manchester United akan selalu sulit,” kata bos PSG, Thomas Tuchel. [ft]

XS
SM
MD
LG