Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: Pochettino Fokus untuk Kesuksesan Spurs


Pelatih Tottenham Hotspur asal Argentina, Mauricio Pochettino (kiri) merayakan prestasi tim asuhannya lolos ke putaran berikutnya dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Tottenham Hotspur di stadion Camp Nou, Barcelona, 11 Desember 2018. (Foto: AF

Tottenham Hotspur menunjukkan mengapa manajer Mauricio Pochettino adalah pelatih idaman dengan mengandaskan Everton 6-2 di Goodision Park, Minggu (23/12), kantor berita AFP melaporkan. Dengan kemenangan tadi, Spurs hanya tertinggal enam poin dari pemimpin Liga Utama Inggris, Liverpool.

Spurs pekan ini menjadi soroton karena Pochettino disebut-sebut akan menjadi manajer Manchester United menyusul pemecatan Jose Mourinho.

Namun mereka tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa kabar itu mengganggu penampilan dengan dua gol ganda dari Son Heung-min dan Harry Kane. Kemudian Delle Alli dan Christian Eriksen menyusul mencetak gol.

“Ada banyak kabar angin mengenai pekerjaan kami di Tottenham. Dan kami harus fokus untuk mencoba mencetak sukses,” kata Pochettino seperti dilaporkan AFP.

Faktor kelelahan mungkin bisa mengancam upaya Tottenham merebut gelar pertama di bawah asuhan Pochettino. Spurs masih berpartisipasi dalam empat kompetisi.

Tapi dengan Liverpool bersiap menghadapi Arsenal dan Manchester City dalam tiga pertandingan mendatang selama musim liburan, Tottenham punya kesempatan untuk mengangkat mereka ke pertandingan tiga gelar, jika tetap bisa mempertahankan penampilan seperti di Goodison.

“Sepak bola itu soal konsistensi. Jika kita konsisten dan bisa terus bermain seperti yang kami lakukan hari ini, mungkin kami masih bisa bertahan sampai akhir April dan menjadi pesaing berat,” tambah Pochettino. [ft]

XS
SM
MD
LG