Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: Belanda Tahan Imbang Italia 1-1


Pemain bek tim Belanda, Nathan Ake (tengah) merayakan gol dalam pertandingan persahabatan antara Italia dan Belanda di Stadion Allianz, Turin, 4 Juni 2018.
Pemain bek tim Belanda, Nathan Ake (tengah) merayakan gol dalam pertandingan persahabatan antara Italia dan Belanda di Stadion Allianz, Turin, 4 Juni 2018.

Belanda dan Italia, dua tim dunia yang gagal masuk putaran final Piala Dunia, bermain imbang 1-1, setelah gol Nathan Ake dari Belanda berhasil menyamakan posisi dalam laga persahabatan di Turin , Senin (4/6/2018).

Seperti dilansir kantor berita AFP, Simone Zaza sempat membuat Italia unggul satu gol di menit ke 67 dalam laga yang berlangsung di kandang Juventus, Stadion Allianz. Keberuntungan tuan rumah tak berlangsung lama ketika bek Domenico Criscito diperintahkan keluar lapangan karena menjegal Ryan Babel.

Ake, pemain bek tengah untuk Bournemouth, menyamakan posisi dua menit sebelum berakhir. Dia bahkan nyaris menyarangkan gol kedua saat perpanjangan waktu.

Kedua tim saat ini dalam proses memperbaiki penampilan setelah gagal masuk final Piala Dunia Rusia bulan ini.

Dalam tiga laga pertama di bawah asuhan pelatih baru, Roberto Mancini, Italia menang 2-1 atas Arab Saudi, kalah 3-1 dari Perancis dan seri 1-1 dengan Belanda.

Melihat hasil pertandingan selama dua minggu sejak Mancini mulai melatih, dia mengatakan optimis dengan penampilan tim Italia.

“Sulit mengembangkan situasi taktis rumit setelah 10 hari, namun kami melihat beberapa hal bagus saat melawan Perancis dan hari ini,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Belanda juga memasuki era baru di bawah Ronald Koeman setelah kalah kualifikasi Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Belanda, juara kedua Piala Dunia 2014, bermain imbang 1-1 melawan Slovakia minggu lalu, dan mengalahkan Portugal 3-0 pada pertandingan terakhir.

Bagi Italia, ini adalah hasil seri kesekian kali setelah laga melawan Inggris, Spanyol dan Makedonia. [ft/au]

XS
SM
MD
LG