Tautan-tautan Akses

Piala Dunia FIFA: Korsel Menaruh Asa Pada Son Heung-min


Son Heung-min (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekan tim Korea Selatan dalam laga persahabatan melawan Honduras di Daegu, 28 Mei 2018.
Son Heung-min (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekan tim Korea Selatan dalam laga persahabatan melawan Honduras di Daegu, 28 Mei 2018.

Tim sepak bola Korea Selatan butuh permainan cemerlang Son Heung-min, yang juga bermain di Liga Utama Inggris, untuk melewati babak penyisihan grup Piala Dunia, kantor berita AFP melaporkan, Kamis (31/5)

Dalam Piala Dunia kali ini yang akan berlangsung di Rusia bulan depan, Korea Selatan berada satu grup dengan tim-tim kelas berat, yaitu Jerman, Swedia dan Meksiko.

Tapi tim negeri ginseng ini boleh berbangga punya Son, penyerang untuk Klub Tottenham Hotspur. Son membantu Spurs meraih peringkat ketiga dan masuk kompetisi Liga Champions UEFA.

Pemain berusia 25 tahun ini, yang juga menjadi salah satu pemain terbaik dari Asia, mencetak 18 gol untuk Spurs. Son nyaris sendirian memimpin para Pejuang Taeguk tersebut masuk ke final Piala Asia pada 2015, namun kalah dari tuan rumah Australia. Meski kalah, penampilan Son membetot perhatian klub sepak bola Eropa, mulai dari Bayer Leverkusen hingga Spurs.

Son harus berjuang membuktikan pada para penggemarnya di Korea Selatan ketika tim Korea Selatan menghadapi Swedia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia pada 18 Juni.

Tim Korea Selatan harus menang poin dari Meksiko agar bisa berhadapan dengan juara Piala Dunia, Jerman, dalam final Grup F di Kazan. [ft/au]

XS
SM
MD
LG