Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: AS Umumkan Susunan Pemain Laga Persahabatan Eropa


Plt manajer timnas sepak bola AS, Dave Sarachan, dalam konferensi pers di Stadion Groupama, Lyon, Perancis, 8 Juni 2018. (Foto: Reuters)
Plt manajer timnas sepak bola AS, Dave Sarachan, dalam konferensi pers di Stadion Groupama, Lyon, Perancis, 8 Juni 2018. (Foto: Reuters)

Christian Pulisic akan kembali memperkuat timnas sepak bola putra AS bulan ini dalam dua laga persahabatan masing-masing melawan Inggris dan Italia di Eropa yang akan menutup musim laga tahun ini.

Plt manajer timnas AS, Dave Sarachan, Selasa (6/11), mengumumkan 28 pemain yang akan berangkat ke London untuk bersiap menghadapi laga Kickoff Series 2018, kantor berita Reuters melaporkan.

Timnas AS akan bersua dengan Inggris, semifinalis Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley pada 15 November. Lima hari kemudian, AS akan menghadapi Italia di Luminus Arena di Genk, Belgia, tempat laga yang netral.

Pulisic selama 2018 hanya tampil sekali untuk timnas AS karena cedera. Selain Pulisic, pemain lain yang masuk dalam tim adalah Zack Steffen, yang sempat melewatkan laga melawan Peru pada 16 Oktober. Steffen akan menjadi ujung tombak untuk mencetak gol. Romain Gall akan menjadi satu-satunya pemain yang debut di tim nasional AS.

“Dua pertandingan terakhir akan memberikan tantangan dan pengalaman yang fantastic. Jadi, kami senang memberikan kesempatan besar kepada para pemain,” kata Sarachan. “Kami terus membangun dengan grup inti yang sudah berkembang selama setahun terakhir, meski termasuk beberapa pemain yang sudah jarang kami lihat,”ujarnya.

Susunan tim AS sebagai berikut.[ft/au]

KIPER (3): Brad Guzan (Atlanta United), Ethan Horvath (Club Brugge), Zack Steffen (Columbus Crew SC)

BEK (10): John Brooks (Wolfsburg), Reggie Cannon (FC Dallas), Cameron Carter-Vickers (Swansea City), Aaron Long (New York Red Bulls), Matt Miazga (Nantes), Shaq Moore (Reus Deportiu), Antonee Robinson (Wigan Athletic), Jorge Villafana (Portland Timbers), DeAndre Yedlin (Newcastle), Walker Zimmerman (Los Angeles FC)

GELANDANG (13): Kellyn Acosta (Colorado Rapids), Tyler Adams (New York Red Bulls), Luca de la Torre (Fulham), Marky Delgado (Toronto FC), Romain Gall (Malmo FF), Julian Green (Greuther Furth), Sebastian Lletget (LA Galaxy), Weston McKennie (Schalke 04), Darlington Nagbe (Atlanta United), Christian Pulisic (Borussia Dortmund), Kenny Saief (Anderlecht), Wil Trapp (Columbus Crew SC), Tim Weah (Paris Saint-Germain)

PENYERANG/PEMAIN DEPAN (2): Josh Sargent (Werder Bremen), Bobby Wood (Hannover)

XS
SM
MD
LG