Tautan-tautan Akses

Italia, AS Siap Laga Persahabatan November


Timnas sepak bola AS bersiap sebelum laga melawan Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, 2 Juni 2018.

Italia, juara Piala Dunia empat kali, akan berlaga melawan Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Luminus Arena, di Genk, Belgia pada 20 November mendatang, Asosiasi Sepak Bola AS mengumumkan, Selasa (16/10), seperti dilansir kantor berita AFP.

Laga tersebut akan menjadi laga penutup untuk timnas Amerika yang mencicipi pengalaman pahit menyaksikan dari jauh turnamen Piala Dunia yang berlangsung di Rusia.

Timnas AS menutup tahun ini dengan serangkaian pertandingan melawan enam tim ranking 25 besar FIFA, sambil mencari bakat-bakat baru. AS akan berlaga melawan Kolombia, Meksiko, Peru, Brazil dan Inggris. Laga AS kontra Inggris dijadwalkan 15 November di Stadion Wembley.

Para pejabat sepak bola AS juga sudah hampir menyelesaikan proses pengangkatan pelatih tetap yang baru pada akhir Oktober. Jadi, beberapa laga dengan tim-tim Eropa bisa menjadi ujian utama bagi siapa pun yang akan bertanggung jawab membawa timnas AS kembali ke level Piala Dunia.

Dalam catatan pertemuan kedua tim, Italia masih unggul 7-1 atas Amerika. Kemenangan tunggal AS dicetak saat laga di Genoa pada 2012 lewat tendangan Clint Dempsey. [ft]

XS
SM
MD
LG