Tautan-tautan Akses

Seorang Buronan di Australia Diselamatkan Dalam Keadaan Bugil di Habitat Buaya


Seekor buaya di tepi Sungai Daintree di Daintree, Australia, 29 Juni 2015. (Foto: dok). Dua nelayan, Rabu (6/1), menyelamatkan Luke Voskresensky, buronan yang ditemukan dalam keadaan telanjang dan duduk di atas pohon di kawasan habitat buaya Australia. (Foto: ilustrasi).
Seekor buaya di tepi Sungai Daintree di Daintree, Australia, 29 Juni 2015. (Foto: dok). Dua nelayan, Rabu (6/1), menyelamatkan Luke Voskresensky, buronan yang ditemukan dalam keadaan telanjang dan duduk di atas pohon di kawasan habitat buaya Australia. (Foto: ilustrasi).

Dua nelayan telah menyelamatkan seorang buronan yang ditemukan dalam keadaan telanjang dan duduk di atas pohon di sebuah kawasan yang menjadi habitat buaya Australia.

Cam Faust mengatakan, Rabu (6/1), ia dan seorang rekan memancingnya, Kev Joiner, mendengar Luke Voskresensky, 40, berteriak minta tolong pada hari Minggu ketika mereka memasang perangkap kepiting dari perahu bermotor mereka di hutan bakau di pinggiran kota Darwin, Australia Utara.

Faust mengatakan Voskresensky, yang berlumuran lumpur dan tubuhnya dipenuhi goresan dan gigitan serangga, menjelaskan bahwa ia telah tersesat selama empat hari, bertahan hidup hanya dengan memakan siput, dan sebelumnya berpakaian lengkap.

“Itu tidak masuk akal bagi kami,'' kata Faust, merujuk pada penjelasan Voskresensky mengenai kondisi tanpa pakaiannya. “Ia bertahan hidup di atas pohon, dan hanya sekitar satu meter di atas permukaan air yang penuh buaya.”

Joiner mengatakan, pada awalnya, ia dan temannya ragu untuk menolong Voskresensky dengan perahu mereka. “Begitu kami melihat betapa buruk kondisinya dia, betapa banyak goresan di sekujur tubuhnya dan ia mengalami dehidrasi dan sangat lemah ... kami pikir sebaiknya kami mengangkutnya dengan perahu kami, '' kata Joiner.

“Kami pikir ia pasti baru berpesta gila-gilaan pada malam Tahun Baru dan tersesat,” tambahnya. Faust mengatakan ia terpaksa hanya mengenakan celana dalam dan memberikan celana pendeknya ke Voskresensky saat ketiganya kembali ke Darwin sambil minum bir. “Ia tampak seperti membutuhkan bir, meski kondisinya buruk, '' kata Faust.

Sebuah ambulans menunggu mereka di sebuah dermaga kapal di Darwin ketika mereka tiba. Voskresensky dibawa ke sebuah rumah sakit di Darwin, di mana ia kemudian ditempatkan di bawah penjagaan polisi.

Polisi mengatakan Voskresensky sebelumnya dibebaskan dengan jaminan setelah dituduh melakukan perampokan bersenjata. Tetapi ia kemudian memutus perangkat pemantau elektroniknya pekan lalu dan berusaha menghindari polisi.

Karena ia dirawat di rumah sakit, Voskresensky dibebaskan dari keharusan menghadiri pengadilan pada hari Selasa untuk menghadapi dakwaan-dakwaan baru, yakni melanggar jaminan dan menyerang pihak berwenang.

Seorang pejabat pengadilan mengkonfirmasi kepada The Associated Press bahwa Voskresensky telah terdaftar sebagai buron pada hari Selasa, tetapi menolak untuk memberikan rincian lebih jauh. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG