Tautan-tautan Akses

AS

Senator McCain Tak akan Dukung RUU Layanan Kesehatan Partai Republik


Senator AS, John McCain berbicara kepada media di Capitol Hill, Washington DC (19/9).

Senator John McCain telah mengumumkan bahwa dirinya, sesuai dengan hati nuraninya, tidak bisa memberi dukungan kepada perombakan layanan kesehatan yang diusulkan partai Republik. Hal ini berakibat, Partai Republik tidak akan mungkin membatalkan dan menggantikan layanan kesehatan yang disusun Presiden Obama pada 30 September mendatang.

McCain bergabung dengan dua senator Republik lainnya yang bertekad untuk menampik RUU itu, yakni Senator Rand Paul dari Kentucky dan Senator Susan Collins dari Maine. Tanpa dukungan dari tiga senator Republik ini Senat tidak akan punya dukungan cukup untuk meloloskan sebuah RUU layanan kesehatan yang baru.

McCain mengatakan Jumat (22/9), dia tidak bisa mendukung tanpa tahu berapa besar biayanya, bagaimana program ini berdampak pada premium asuransi kesehatan, serta berapa banyak orang yang akan tertolong atau dirugikan oleh program ini.

McCain mencatat dalam pernyataannya, dia menentang RUU ini meskipun sponsornya adalah sahabatnya, Senator Lindsey Graham. [jm]

XS
SM
MD
LG