Tautan-tautan Akses

Demokrat Puji McCain setelah Senat Gagal Cabut Obamacare


Senator John McCain dari Arizona dikejar para wartawan setelah menolak undang-undang yang diusulkan untuk mencabut Obamacare.

Kelompok Demokrat dalam Kongres Amerika memuji Senator John McCain dari Partai Republik setelah dia membantu mereka menolak undang-undang yang diusulkan Kamis (27/7) malam untuk mencabut Undang-Undang Asuransi Layanan Kesehatan yang digagas Presiden Barack Obama.

Pemimpin kelompok minoritas di Senat, Chuck Schumer mengatakan dia dan McCain telah "berteman lama" dan McCain menunjukkan "keberanian yang luar biasa" dalam memberikan suara bersama golongan Demokrat.

"Tadi malam adalah saat yang menakjubkan, dan penghargaannya ditujukan untuk banyak orang, tetapi di bagian atas daftar adalah tiga orang yang menunjukkan keberanian luar biasa untuk menolak tekanan dan melakukan apa yang baik untuk negara," kata Schumer. "John McCain berada pada urutan teratas dalam daftar itu."

McCain, dari Arizona, adalah satu dari tiga anggota parlemen dari Partai Republik, yang termasuk Lisa Murkowski dari Alaska, dan Susan Collins dari Maine, yang ikut partai Demokrat dalam mengalahkan rancangan partai republik itu. Hasil pemungutan suara adalah 51 lawan 49.

Pemimpin Minoritas DPR Nancy Pelosi juga mengucapkan terima kasih kepada John McCain karena "menunjukkan tingkat partisipasi yang lebih tinggi" yang yang diinginkannya untuk melangkah ke depan.

"Saat ini kami maju untuk mengakui pentingnya Undang-undang Jaminan Kesehatan, yang tadi malam sekali lagi dilindungi dan kami sangat bangga akan hal itu," katanya.

Presiden Donald Trump menggunakan akun Twitternya setelah pemungutan suara untuk mengingatkan Partai Republik yang memihak golongan Demokrat. "Tiga anggota Partai Republik dan 48 anggota Demokrat membiarkan rakyat Amerika kecewa. Seperti yang saya katakan sejak awal, biarkan Obamacare hancur, barulah kita buat peraturan baru. Perhatikan!" tulis presiden Trump. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG