Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 22 Tewas Terinjak-injak di India


Komuter di sepanjang jembatan stasiun kereta Elphinstone di Mumbai, India, terlihat penuh sesak oleh pengunjung sesaat sebelum terjadinya musibah yang menyebabkan tewasnya 22 orang karena terinjak-injak massa yang panik, 29 September 2017. (TUSHAR SADAKE/via REUTERS/Videograb).

Sedikitnya 22 orang tewas dan lebih dari 20 lainnya cedera karena terinjak-injak di sebuah jembatan kereta api di pusat keuangan India, Mumbai, pada jam-jam sibuk, Jumat pagi (29/9).

Jumlah korban kemungkinan besar akan bertambah, kata seorang juru bicara Indian Railways.

Puluhan orang berteduh di jembatan yang terletak di stasiun Elphinstone di tengah kota itu sewaktu hujan lebat tiba-tiba turun.

Penyebab insiden itu belum jelas, meskipun ada laporan bahwa desas- desus jembatan itu mungkin ambruk setelah beberapa potongan beton jatuh di atasnya, yang membuat orang-orang bergegas meninggalkan jembatan itu.

Jembatan ini menghubungkan stasiun Elphinstone dan Parel di kota yang terletak di pesisir barat di bagian selatan India itu.

Jembatan ini biasanya ramai pada pagi hari, karena juga berfungsi sebagai jalan keluar bagi penumpang yang turun di stasiun kereta di dekatnya. [uh/lt]

XS
SM
MD
LG