Tautan-tautan Akses

Sebelum Pelantikan, Anies-Sandi Pidato di Mesjid Sunda Kelapa


Reaksi pendukung kandidat Gubernur Jakarta Anies Baswedan saat mengetahui Baswedan memimpin perolehan suara di TPS Petamburan, 19 April 2017. (REUTERS/Beawiharta )

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan bertemu di Mesjid Sunda Kelapa untuk berpidato dihadapan relawan pasangan tersebut sebelum menuju ke Istana Negara untuk upacara pelantikan, menurut laporan sejumlah media.

Anies dan Sandi bertolak dari kediaman masing-masing menuju Mesjid Sunda Kelapa sekitar pukul 12.30 WIB. Keduanya direncanakan akan melakukan Shalat Dzuhur bersama di Mesjid Sunda Kelapa dan berpidato dihadapan para pendukung termasuk para ulama.

Anies dan Sandi akan berangkat bersama ke Istana Negara seusai berpidato. Pasangan pemimpin Jakarta baru ini akan singgah ke Istana Merdeka dulu, setelah itu pada pukul 15.50 akan berjalan bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Istana Negara dengan dikawal Pasukan Pengamanan Presiden.

Upacara pelantikan akan dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden oleh Cecep Setiawan, Deputi Bidang Administrasi Aparatur dari Kementerian Sekretariat Negara pada pukul 16.05.

Setelah upacara pelantikan selesai pukul 16.50, Anies-Sandi akan menuju ke Balai Kota untuk upacara serah terima jabatan di DPRD DKI Jakarta. [fw/aa]

XS
SM
MD
LG