Tautan-tautan Akses

AS

Satu Lagi Kasus Virus Korona Ditemukan di California Utara


Para pekerja menjahit pakaian berbahaya untuk digunakan dalam wabah virus korona di pabrik garmen Industri Bebek Ugly Zhejiang di Wenzhou, Cina. (Foto: AFP)

Pejabat-pejabat kesehatan California, Jum’at (28/2), memastikan kasus ketiga virus korona di jantung Silicon Valley, menambah jumlah kasus yang sudah dikonfirmasi menjadi 30 kasus.

Juru bicara Departemen Kesehatan Masyarakat di Santa Clara County Maury Kendall mengatakan penderita telah diisolasi di rumah dan rincian lainnya akan disampaikan Jum’at malam.

Sehari sebelumnya pejabat-pejabat kesehatan negara bagian itu mengatakan jumlah orang di California yang mengidap virus itu mencapai 33 orang, setelah tim penyelidik mengumumkan seorang perempuan yang kini dirawat di rumah sakit sebagai kasus pertama penularan virus korona di Amerika, yang terjadi pada orang yang tidak pernah pergi ke luar negeri atau melakukan kontak dekat dengan siapa pun yang pernah mengidap virus mematikan itu.

Di Santara Clara, dua orang lainnya telah didiagnosa mengidap virus itu. Kendall mengatakan seorang laki-laki yang terbukti mengidap virus itu sekembalinya dari Tiongkok dan tinggal di rumah, dinyatakan benar-benar sembuh pada 20 Februari lalu.

Sementara seorang perempuan yang sebelumnya juga bepergian ke China dan dinyatakan positif mengidap virus itu pada 2 Februari lalu, hingga kini masih menjalani karantina di rumah. [em/pp]

XS
SM
MD
LG