Tautan-tautan Akses

Satu Halaman Komik Spider-Man Terjual dengan Rekor Lelang $3,36 Juta


Gambar yang disediakan oleh Heritage Auctions ini menunjukkan gambar dari komik Marvel tahun 1984 Secret Wars No. 8, yang menceritakan kisah asal usul kostum hitam Spider-Man yang sekarang menjadi ikon. (Heritage Auctions via AP)

Satu halaman karya seni dari buku komik Spider-Man terbitan tahun 1984 hari Kamis terjual dalam lelang dengan harga rekor 3,36 juta dolar.

Karya Mike Zeck untuk halaman 25 dalam buku komik Marvel Secret Wars No. 8 itu menghadirkan penampilan pertama baju hitam Spidey. Baju symbiote itulah yang pada akhirnya mengantarkan kemunculan sosok Venom.

Harga penawaran yang mencapai rekor itu, dibuka pada harga 330 ribu dolar dan naik melampaui 3 juta dolar, diajukan pada hari pertama dari acara komik empat hari Heritage Auctions di Dallas, Texas.

Rekor harga sebelumnya untuk satu halaman dalam sebuah buku komik AS adalah 657.250 dolar untuk karya seni dalam buku The Incredible Hulk terbitan tahun 1974, yang memperlihatkan teaser penampilan pertama Wolverine.

Juga Kamis, salah satu dari sedikit kopi komik debut Superman, Action Comics No. 1, terjual dengan harga 2,18 juta dolar, menjadikannya salah satu buku paling mahal yang pernah dilelang selama ini.

Tidak satupun penjual atau pembeli itu yang diidentifikasi. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG