Tautan-tautan Akses

SAR Lanjut Cari Korban yang Hilang dalam Ledakan di Pabrik Coklat Pennsylvania


Bangunan yang hancur akibat ledakan di pabrik cokelat R.C. Palmer di Pennsylvania, Jumat (24/3), (Foto: WPVI-TV/6ABC via AP)
Bangunan yang hancur akibat ledakan di pabrik cokelat R.C. Palmer di Pennsylvania, Jumat (24/3), (Foto: WPVI-TV/6ABC via AP)

Dengan menggunakan anjing pelacak dan alat pencitraan, para petugas SAR melanjutkan pencarian korban yang masih hilang dalam ledakan di sebuah pabrik cokelat di Pennsylvania, Sabtu (25/3).

Ledakan di pabrik R.M. Palmer Co. di West Reading, sekitar 96 kilometer barat daya Philadelphia, menewaskan tiga orang pada Jumat (24/3) dan empat orang lainnya masih hilang, kata pihak berwenang. Insiden itu terjadi menjelang pukul 17.00 waktu setempat. Tim SAR berhasil menyelamatkan satu orang dari bawah puing-puing pada malam hari.

Kepala Kepolisian West Reading Borough Wayne Holben mengatakan jumlah korban tewas bertambah pada Sabtu (25/3) setelah penemuan jenazah yang ketiga.

Kepala Dinas Kebakaran Wilayah Chad Moyer mengatakan empat orang masih hilang. Petugas SAR masih terus melakukan pencarian korban, sedangkan para penyelidik kebakaran negara bagian dan wilayah masih menyelidiki lokasi untuk mencari penyebab kebakaran.

“Akibat kuatnya ledakan dan waktu yang sudah berjalan lama, kemungkinan menemukan penyintas berkurang dengan cepat,” kata Moyer.

“Namun, jangan kuatir. Tujuan utama kami adalah menemukan semua individu yang masih hilang dan menyatukan mereka dengan orang-orang tercinta,” imbuhnya.

Holben sebelumnya mengatakan penyelamatan satu orang dari puing-puing “memberi harapan korban lainnya masih bisa ditemukan.

Para petugas SAR masih melanjutkan pencarian dengan menggunakan peralatan dan teknis-teknis khusus. Para pejabat mengatakan anjing pelacak dan peralatan pencitraan digunakan untuk mencari tanda-tana kehidupan saat membongkar puing-puing dengan hati-hati.

Ledakan menghancurkan satu gedung dan merusak sebuah gedung di sebelahnya. Jalan-jalan di sekitar lokasi ledakan akan ditutup hingga Senin (27/3), pukul 08.00, kata Holben. [ft/ah]

Forum

XS
SM
MD
LG