Tautan-tautan Akses

Ledakan Gedung di Ibu Kota Bangladesh, 18 Tewas dan Puluhan Terluka


Warga berkumpul di luar lokasi pasca ledakan di sebuah gedung berlantai 7 di Dhaka, Bangladesh, Selasa, 7 Maret 2023 yang menewaskan sedikitnya 18 orang.
Warga berkumpul di luar lokasi pasca ledakan di sebuah gedung berlantai 7 di Dhaka, Bangladesh, Selasa, 7 Maret 2023 yang menewaskan sedikitnya 18 orang.

Ledakan kuat di dalam gedung di lingkungan yang sibuk di ibu kota Bangladesh, menewaskan sedikitnya 18 orang dan melukai puluhan lainnya, kata para pejabat hari Selasa. Sebelumnya, dua ledakan fatal serupa terjadi di negara itu baru-baru ini.

Korban tewas dari tiga ledakan itu kini mencapai 28 orang. Ledakan di dalam sebuah gedung di daerah Siddik Bazar, Dhaka, mengguncang lingkungan di tengah kemacetan lalu lintas di samping bangunan berlantai tujuh, semikomersial pinggir jalan, kata polisi.

“Sedikitnya 140 orang dirawat di ruang gawat darurat rumah sakit Dhaka Medical College,” kata Inspektur polisi Bacchu Mia, yang bertanggung jawab atas pos polisi rumah sakit itu kepada VOA.

Petugas dinas pemadam kebakaran Rashid Khaled mengatakan, 11 unit pemadam kebakaran dan sejumlah ambulans segera menuju tempat kejadian untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak di bawah puing-puing. Batu bata, mortir, pecahan kaca, dan berbagai macam barang termasuk mebel dan barang elektronik berserakan di sepanjang jalan.

Operasi pencarian dan penyelamatan dihentikan pada malam hari dan akan dilanjutkan pagi hari setelah teknisi militer memeriksa tempat kejadian, kata kepala dinas pemadam kebakaran Dhaka, Dinmoni Sharma kepada wartawan.

Kepala polisi Dhaka, Golam Faruq, mengunjungi para korban yang terluka di rumah sakit dan mengatakan kepada wartawan, unit khusus sedang bekerja di lokasi untuk mencari penyebab ledakan mematikan itu. [ps/jm]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG