Tautan-tautan Akses

AS

Sanders Yakin akan Raih Kemenangan di New Hampshire 


Senator Bernie Sanders

Senator Vermont Bernie Sanders mengatakan kemenangan dalam pemilihan pendahuluan di New Hampshire akan menempatkan dirinya pada jalur menuju nominasi calon presiden dari Partai Demokrat.

Sanders mengatakan kepada khalayak di sebuah perguruan tinggi hari Senin (10/2) dia percaya dia memiliki peluang kuat untuk menang di New Hampshire dan juga di negara-negara bagian yang akan mengadakan pemilihan berikutnya: Nevada, North Carolina dan California.

“Tidak hanya warga di seluruh Amerika akan mengarahkan perhatian pada New Hampshire besok, tetapi seluruh dunia juga melihat New Hampshire,” kata Sanders.

Sanders mengatakan dia mengharapkan kehadiran jumlah pemilih terbesar dalam sejarah pemilihan pendahuluan. Jumlah pemilih dalam kaukus Iowa lebih rendah dari yang diharapkan.

Pesan itu berbeda dengan yang disebarkan oleh mantan Wakil Presiden Joe Biden. Biden dan kampanyenya meremehkan pentingnya kemenangan di New Hampshire, dan mengatakan bahwa Biden akan tampil kuat dalam kontes berikutnya. Kampanye Senator Massachusetts Elizabeth Warren juga menolak untuk menetapkan harapan akan kemenangannya.

Sanders menghabiskan hari terakhir sebelum pemilihan pendahuluan hari Selasa dengan mengunjungi dua kampus dan berbicara kepada para relawan. Dia akan menutup kegiatan kampanye hari ini dengan konser yang menampilkan band The Strokes. [lt/ii]

XS
SM
MD
LG