Tautan-tautan Akses

Samsung Electronics Kantongi Izin Uji Teknologi Mobil Swa-Kemudi


Logo Samsung Electronics di kantor pusatnya di Seoul, Korea Selatan, 4 Juli 2016. (Foto: dok).

Samsung Electronics telah bergabung dalam lomba mobil swa-kemudi di California dengan izin dari negara bagian itu untuk menguji teknologi tersebut.

Website Dinas Kendaraan Bermotor California, Kamis (31/8) menunjukkan bahwa perusahaan raksasa teknologi dari Korea Selatan itu telah ditambahkan dalam daftar lebih dari tiga lusin perusahaan yang diberi izin menguji coba mobil swa-kemudi di California.

Nama-nama lain mencakup pabrik-pabrik mobil besar, Apple, Baidu, Tesla, dan Waymo, milik perusahaan induk Google, Alphabet.

Samsung Electronics awal tahun ini mendapat persetujuan pemerintah Korea Selatan untuk menguji teknologi swa-kemudi di jalan-jalan di negara itu, menurut media setempat.

Samsung Electronics tahun lalu mengumumkan kesepakatan untuk membeli pabrik suku cadang mobil Amerika Harman International Industries senilai delapan miliar dolar dalam upaya memasuki pasar teknologi otomotif yang bertumbuh pesat untuk memproduksi mobil terkoneksi.

Samsung menyebut kesepakatan itu sebagai peluang untuk membangun landasan yang kokoh dalam teknologi mobil swa-kemudi yang diperkirakan akan bertumbuh pesat dalam tahun-tahun mendatang.

Samsung Group mencoba menjajaki bisnis pembuatan mobil pada tahun 1990-an tetapi terpaksa menjualnya kepada pabrik mobil Perancis Renault karena krisis keuangan Asia tahun 1997-98. [ds]

Sumber: AFP

XS
SM
MD
LG