Tautan-tautan Akses

Salju Tebal Jadi Sebab Batalnya Piala Dunia Ski di Jerman


Sebuah jendela dengan pola bunga es di sebuah bangunan yang terletak di gunung tertinggi di Jerman, Zugspitze, di Garmisch-Partenkirchen, Jerman, 28 Februari 2018 (foto: Reuters/Michaela Rehle)

Tebalnya salju di Jerman memaksa pihak penyelenggara untuk membatalkan lomba Piala Dunia Ski terakhir sebelum kejuaraan dunia.

Pihak panitia pada Minggu (3/2), membatalkan perlombaan nomor giant slalom Putra di Garmisch-Partenkirchen sehari setelahnya mereka juga membatalkan perlombaan ski untuk menuruni bukit karena alasan yang sama.

Pekerja lapangan mulai bekerja pada jam 4 pagi, tetapi gagal membersihkan salju yang timbunannya mencapai 30 sentimeter dari jalur Kandahar karena salju terus turun sepanjang pagi.

Direktur Perlombaan FIS (Federasi Internasional Ski) Markus Waldner mengatakan upaya mereka harus dihentikan karena “kami mulai merusak jalur balapan dengan mesin.”

FIS berusaha menjadwal ulang kedua balapan setelah kejuaraan dunia pada 5-17 Februari, yang dimulai pada Selasa di Are, Swedia. [er/ww]

XS
SM
MD
LG