Tautan-tautan Akses

2 Resor Ski California Tertimbun Longsoran Salju


Kabut dan halimun menyelimuti Sierra Nevada dekat Echo Summit, California, 2 Februari 2017 (foto: AP Photo/Rich Pedroncelli)

Tiga orang terkubur sebagian dalam longsoran salju yang menutup sebuah resor ski di pegunungan Sierra Nevada di California tengah Sabtu pagi.

Ketiga orang itu, yang berhasil menyelamatkan diri dari timbunan salju, tidak terluka, kata para pejabat resor ski Gunung Mammoth. Gunung itu terletak sekitar 500 kilometer sebelah utara Los Angeles.

Longsoran salju itu terjadi di sebuah wilayah gunung dimana kru pengontrol salju dengan sengaja membuat longsoran kecil untuk mencegah longsoran besar. Daerah itu sebenarnya tertutup bagi publik, tapi gumpalan salju dari kawasan yang sedang ditangani kru itu menggelinding ke area dimana orang-orang bermain ski dan snowboard.

Resor itu tutup hari Sabtu dan diperkirakan akan beroperasi lagi hari Minggu, kata para pejabat resor.

Hari Jumat, longsoran salju juga melanda resor ski Olympic Valley dekat Danau Tahoe, sekitar 225 kilometer sebelah utara Gunung Mammoth.

Lima orang tersapu dalam salju longsor itu. Seorang diantaranya dirawat di rumah sakit karena cedera pada tubuh bagian bawah, kata para pejabat.

Badai salju baru-baru ini telah mencurahkan salju setinggi hampir dua meter di beberapa wilayah. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG