Tautan-tautan Akses

Salah Jadi Sorotan Dalam Laga Rusia vs Mesir


Penyerang tim Mesir, Mohamed Salah (kiri), gelandang Amr Warda (tengah), dan gelandang Ramadan Sobhi (kanan), dalam sesi latihan di St. Petersburg, di Piala Dunia Rusia 1028, 18 Juni 2018.
Penyerang tim Mesir, Mohamed Salah (kiri), gelandang Amr Warda (tengah), dan gelandang Ramadan Sobhi (kanan), dalam sesi latihan di St. Petersburg, di Piala Dunia Rusia 1028, 18 Juni 2018.

Tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan Mesir hari ini, Selasa (19/6/2018), yang optimis menang karena Mohamed Salah diperkirakan akan kembali memperkuat skuad Mesir, kantor berita AFP melaporkan.

Anak ajaib klub Liverpool harus puas menyaksikan penampilannya timnya dari pinggir lapangan pada laga melawan Uruguay, Jumat (15/6/2018), yang berakhir dengan kekalahan Mesir. Salah belum dipasang bertanding karena masih proses pemulihan cedera bahu saat bermain di final Piala Champion. Mesir kalah dari Uruguay.

Cedera bahu tampaknya masih merepotkan Salah di Rusia. Akhir pekan lalu, dia harus meminta bantuan tiga rekannya untuk memakai baju dalam sesi latihan.

Namun pemain berusia 26 tahun itu sudah tak sabar untuk bermain pada laga penentu Selasa ini. Pemenang pertandingan dipastikan masuk ke babak 16 besar. Mesir untuk pertama kalinya mengikuti turnamen Piala Dunia sejak 1990.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, merasa optimis anak-anak asuhannya bisa meredam serangan Salah dalam pertandingan di Saint Petersburg nanti.

“Kami tahu bagaimana melawan dia,” kataCherchesov. “Kami siap menghentikan Salah dan akan kami lakukan.” Rusia membuka laga Piala Dunia dengan sempurna, mengalahkan Arab Saudi 5-0.

“Permainan Mesir dengan Salah akan berbeda bila tanpa Salah,” kata Alexei Miranchuk, penyerang skuad Rusia.

Tanpa Salah, Mesir jadi tak bergigi dan terbukti dengan kekalahan 1-0 dalam laga pembuka melawan Uruguay. Tim dokter menyatakan Salah sudah 100 persen sehat.

Tapi bila terbukti sudah pulih, Salah yang mencetak 44 gol dalam musim perdana di Liverpool, bisa menebar ketakutan untuk Rusia.

Hasil pertandingan lainnya pada Senin (18/6/2018), kerja keras Inggris dalam laga melawan Tunisia tak sia-sia. Inggris, dipimpin kapten Harry Kane, membekuk Tunisa 2-1 di Volgograd. Kane menjadi mesin gol untuk tim Union Jack dengan mencetak gol ganda.

Belgia, seperti diprediksi, menang 3-0 atas Panama, pendatang baru dalam turnamen akbar itu. [ft]

XS
SM
MD
LG