Tautan-tautan Akses

Saingan Satu-satunya Presiden Mesir dalam Pemilihan Gagal Kampanye


Seorang pria membawa poster kandidat presiden Mesir Moussa Mustafa Moussa di tengah kota Kairo, Mesir, Minggu, 4 Maret 2018.

Calon satu-satunya yang akan menyaingi Presiden Mesir Abdul Fattah el-Sissi dalam pemilihan presiden bulan ini telah berusaha mengadakan rapat umum, tetapi tidak ada orang yang datang.

Sekitar 12 orang dari kampanye Moussa Mustafa Moussa membawa posternya kira-kira 100 meter di tengah kota Kairo hari Minggu (4/3), berhenti jauh sebelum mencapai ujung lintasan pawai yang direncanakan. Paling sedikit dua kali lebih banyak fotografer dan juru kamera dari media pemerintah dan swasta mendokumentasikan pawai itu.

Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi sudah hampir pasti akan terpilih kembali dalam pemilihan tanggal 26 – 28 Maret, setelah beberapa calon lain mengundurkan diri karena mengalami tekanan atau ditangkap.

Moussa, satu-satunya calon lain dalam kertas suara, adalah politisi yang tidak terkenal yang mendukung el-Sissi. Ia tidak menghadiri pawai itu dan menghindari media. [gp]

XS
SM
MD
LG